Wisata Indah Lampung Utara




  Mesuji Lampung Utara adalah salah satu daerah yang ada di Lampung
banyak sekali hal yang dapat kita jumpai disana, misalnya: Wisata keindahan alamnya, kuliner, budaya, religi dan lain-lain.
Berikut beberapa bentuk keindahan alam yang ada di Lampung Utara.

1.) Tugu Payan Mas


Hasil gambar untuk tugu payan lampung utara


  Tugu Payan Mas merupakan ikon dari Kotabumi yang memiliki nilai seni tinggi.
Tugu Payan Mas juga merupakan tempat yang favorit untuk berfoto, karena tempat ini dikelilingi taman yang asri dan teduh. Jadi sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana dengan santai bersama keluarga atau teman.
  Karna potret akan keindahannya tempat ini selalu membuat siapa saja yg melihatnya tertarik dan tergugah untuk singgah di tempat ini.
  Tugu Payan Mas ini terletak di Jalan Jend. Sudirman No.139, Kelurahan Kota Gapura, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Sayang sekali jika anda melewatkan tempat yang sangat indah ini di tengah perjalanan wisata anda ke Lampung Utara.

2.) Air Terjun Sukaemi 



  Air Terjun Sukaemi adalah salah satu air terjun yang dapat anda temui di Lampung Utara.
Tidak jelas asal mula mengapa  dinamai dengan nama demikian. Namun yang jelas tempat ini memiliki keindahan yang luar biasa, karena keindahannya tempat ini sangat layak untuk dijadikan tujuan utama saat pergi ke Lampung Utara.
 Air terjun ini terletak di Dusun Sinarogan Waygendot, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara. Tempat ini cukup jauh dari pedesaan dan perjalanan sepanjang 42 kilometer dari Kotabumi dan dengan jalan tanah dan terjal harus dilalui. Rasa lelah akan menghampiri anda, namun tidak perlu khawatir karna jika sudah tiba ditempat maka lelah anda akan terbayar oleh keindahan yang ada di air terjun ini.

3.) Agrowisata Lembah Bambu Kuning

Hasil gambar untuk gambar agrowisata lembah bambu kuning 
  
 Tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang menarik, karena disini anda dapat menemukan berbagai macam jenis wahana yang mengagumkan, seperti: Waterboom, kolam renang dan taman alaska. Tempat yang indah sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi dan berfoto atau pun bersantai.

4.) Wisata Bendungan Tirta Shinta


Hasil gambar untuk gambar bendungan tirta shinta 

 Suasana sejuk nan damai bisa membuat jiwa kita nyaman dan tentram jika kita berada di tempat ini kalian akan merasakan suasana seperti itu. Keindahan yang berada di Bendungan Tirta Shinta sangat lah indah dan mempesona, selain itu tempat ini juga memiliki fasilitas yang lengkap.
 Tempat ini menyediakan banyak wahana seperti: Banana boat, perahu karet, perahu dayung, flying fox dan motor ATV. Bendungan Tirta Shinta ini terletak di Desa Wonomarto, Kotabumi Utara, Lampung Utara.

5.) Bendungan Way Rarem 

  Bendungan Way Reram(2)

 Tempat ini adalah salah satu tempat terindah yang ada di LampungUtara.
Mempesona dan sangat menarik wajib anda kunjungi saat anda berada di Lampung Utara, tempat ini memiliki luas sekitar 42 hektare dengan keadaaan  yang masih asri nan indah. Bendungan Way Rarem  ini juga memiliki tempat yang sangat cocok untuk berfoto, karna Bendungan ini memiliki aliran air yang mengalir berbentuk cekung yang sangat cantik.
 Bendungan Way Rarem ini terletak di Desa Pekurun, Kecamatan Abung Barat. Desa ini terletak berjarak sekitar 36 kilometer dari Kotabumi. Sayang sekali jika anda sudah ke Lampung Utara dan tidak mampir di tempat ini.

6.) Taman Seni Kotabumi

Hasil gambar untuk gambar taman seni kotabumi

 Taman Seni Kotabumi merupakan tempat yang menarik karena keindahannya yang mengagumkan dapat anda temui lagi saat anda berada di Lampung Utara. Tempat ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Utara.

7.) Islamic Center Kotabumi

Hasil gambar untuk gambar islamic center kotabumi

 Kurang lengkap lagi jika anda tidak berkunjung ke tempat ini.
Karna tempat ini memiliki arsitektur  yang indah, unik yaitu kuba nya yang menyerupai durian. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata religi dan beribadah selama perjalanan.
 Islamic Center Kotabumi ini terletak di kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

 Itulah tempat-tempat indah yang ada di Lampung Utara wajib anda kunjungi.
Keindahan alam yang sangat mempesona dan indah patut kita syukuri dengan cara melestarikan dan senantiasa menjaganya dengan senang hati. Jadi jangan anda mengotorinya ya guys.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Kain Tapis Dan Macam-macam Kain Tapis

Sumber Daya Alam Yang Ada di Provinsi Lampung

7 Makanan khas Lampung Utara