Wisata Religi diLampung Utara

 Bagi anda semua yang ingin berwisata religi khususnya untuk warga lampung. Disini ada 3 tempat wisata religius yang cukup menarik di Lampung. Warga local Lampung ataupun luar provins Lampung banyak mengunjungi tempat ini karena tempatnya yang sangat berbau religius selain itu tempat-tempat ini juga mempunya keindahan yang sangat menarik maka dari itu tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan luar misalnya seperti pengunjung dari, Palembang, Riau, Padang, Pekanbaru, Medan dan pokoknya masih banyak lagi deh yang sudah berkunjung ketempat ini. Berbicara tentang religi ternyata oh ternyata diLampung ini juga memiliki tempat yang dimana banyak menarik wisatawan untuk berkunjung ditempat-tempat dibawah ini.

1.) Benteng dan Makam Raden Intan ||

Hasil gambar untuk gambar benteng dan makam radin intan || 

  Benteng dan Makam Raden Intan || ini terletak di Desa Gedungharta, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Konon ceritanya saat masih hidupnya Raden Intan || beliau senang membuat benteng-benteng yang berbuat seperti gundukan tanah dan parit buatan. Namun dengan seiring berjalannya waktu benteng-benteng tersebut sudah mulai hilang sebagian besar juga masih ada.
  Pada benteng radin intan || ini didalamnya terdapat makam radin intan ||, jika anda ingin mengunjungi tempat ini anda harus menempuh jarak sekitar 75 km dari Kota Tanjungkarang dan 167 km dari Bangkauheni. Tempat ini sangat mudah untuk ditemukan karena disini banyak sekali kendaraan yang bisa masuk ke komplek makam ini.

2.) Masjid Ar-rahman Islamic Center

Hasil gambar untuk gambar masjid arrahman islamic center

  Masjid Ar-rahman ini terletak didesa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Saat ini tahun 2016 Lampung masih dipimpin oleh Muhammad Ridho Ficardo dan Bahtiar Basri sebagai wakilnya, masjid Ar-rahman atau yang sering di sebut dengan Islamic Center ini menjadi perbincangan masyarakat Lampung khusnya Lampung Utara, karna keindahannya yang begitu fenomenal dan menabjubkan, struktur dan skema perpaduan warnanya yang cocok serta penempatan pembangunan yang cukup menarik ini banyak pengunjung yang tertarik untuk menikmati keindahannya.

3.) Makam KH. Ghalib


Hasil gambar untuk gambar makam kh ghalib

 Menurut Bupati Pringsewu, Sujadi Sadad selama hidupnya beliau menjadi ulama besar dan tokoh perjuangan kemerdekaan di Pringsewu. Selain itu beliau juga memiliki jasa yang takkan pernah ternilai harganya bagi tanah perjuangan negara Indonesia.
 KH. Ghalib merupakan komandan pasukan tentara atau Laskar Hizbullah yang sangat terkenal dengan kegagahannya berjuang melawan pasukan Belanda dan Jepang, beliau berjuang tidak hanya diwilayah Pringsewu atau Lampung tetapi hingga wilayah Sumatera Selatan dan sekitarnya. KH. Ghalib gugur pada tahun 1949 ditangan pasukan Belanda dan dimakamkan tak jauh dari pesantren miliknya, saat ini bernama Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pringsewu Barat.

Terlebih lagi makam KH. Ghalib maupun Masjid Jami KH. Ghalib ini seringkali dikunjungi oleh para ulama atau penziarah terutama dari luar wilayah lampung, seperti dari Pulau Jawa dan Sumatera sendiri bahkan banyak pula pengunjung yang berasal dari luar negeri. Maka tidak heran jika situs dan jiuga makam tokoh penyebar Islam diwilayah Pringsewu ini sangat dijaga dan dilestarikan serta dirawat dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar.
 Pemerintah akan menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata religi. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Kain Tapis Dan Macam-macam Kain Tapis

Sumber Daya Alam Yang Ada di Provinsi Lampung

7 Makanan khas Lampung Utara